Home Dunia Pemikiran Analisa Detik-Detik Membimbangkan Bagi Qatar; Antara Kedaulatan Atau Ketundukkan
Detik-Detik Membimbangkan Bagi Qatar; Antara Kedaulatan Atau Ketundukkan

Detik-Detik Membimbangkan Bagi Qatar; Antara Kedaulatan Atau Ketundukkan

134
0

By: Nurfarid

Ahad 02/07 adalah deti-detik berharga bagi Qatar. Karena hari ini adalah hari penentuan sikap, antara mempertahankan kehormatan negeri atau menjatuhkan harga diri, antara mengokohkan kedaulatan atau menjadi budak dihadapan para penguasa tiran.

Detik detik yang membimbangkan bagi Qatar, sebab kalau Qatar menerima 13 permintaan negara pengembargo, itu  artinya Qatar memang benar mendanai gerakan terakan teroris, mendukung terorisme, dan negara yang membuat kekacauan di kawasan sebagaimana dituduhkan oleh para penguasa tiran, lebih dari itu Qatar kehilangan kedaulatannya sebagai negara yang merdeka dan berdaulat penuh. Namun kalau Qatar menolak, tidak diragukan lagi negara pengembargo akan menggerakan kekuatan militernya menginvasi negara teluk terkecil ini, maka akan meletuslah perang saudara.

Lebih dari itu, perang saudara ini akan berubah menjadi perang dunia, karena bersama Qatar ada Turki, Iran, dan Rusia, sementara dibarisan Saudi ada Emirat, Bahraen, Mesir, dan Amerika.

Atau kalaupun tidak terjadi invasi, negara-negara pengembargo akan menunggangi kelompok oposan Qatar untuk mengkudeta pemerintahan Emir Tamim dari dalam.

Kebimbangan bukan hanya melanda Qatar saja, namun juga Saudi, ketika Qatar memutuskan menolak, maka itu artinya Saudi akan berhadapan dengan kekuatan Turki, atau mungkin juga dengan milisi Amerika yang berada di pangkalan militer Qatar ketika amerika bermaen dua muka.

Jurnalis senior Abdul Bari Othwan mengatakan kemungkinan besar Qatar akan memutuskan untuk menolak 13 tuntutan dan memilih jalan perang, dengan beberapa indikasi; 1) melihat 13 tuntutan negara pengembargo, Qatar seperti dirancang untuk memilih menolak. 2) Turki sudah mengirimkan pasukannya. 3) Putin berkali-kali menlpon Emir menyatakan dukungannya. 4), Mesir secara rahasia telah mengirimkan pasukannya ke Bahraen untuk menyerang Qatar.

Semua kemungkinan masih terus berlaku, namu apabila kita memperhatikan bagaimana sikap negara-negara pengembargo mulai dari para pemimpinnya hingga para ulamanya–dari hari pertama embargo di jatuhkan hingga hari ini hari terahir masa tenggang yang diberikan–mereka terus mengompori, memanas-manasi, melontarkan fitnah dan tuduhan atas Qatar, dan mengharapkan kehancuran Qatar–maka kita bisa memprediksikan bahwa bagi qatar ada dua pilihan diperangi atau digulingkan dari dalam.

Semoga Allah menunjukkan jalan kebaikan kepada Qatar, Amin.

Wallahu ‘Alam Bissowwab

134

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *