Home Berita PM Qatar Berdialog dengan Menlu Jepang Terkait Kondisi Teluk
PM Qatar Berdialog dengan Menlu Jepang Terkait Kondisi Teluk

PM Qatar Berdialog dengan Menlu Jepang Terkait Kondisi Teluk

11
0

DOHA- PENAPEMBAHARU.COM- Perdana mentri Qatar melakukan pertemuan dengan Perdana mentri Jepang Taro kono  di doha terkait buruknya hubungan bilateral dengan beberapa negara-negara teluk akhir-akhir ini, (09/09/17)

Dilansir dari Qatar News Agency (QNA) bahwa kedua pemimpin tersebut juga membicarakan penguatan hubungan bilateral antara Doha dan Tokyo.

Dihari yang sama, Amir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani menghubungi Putra Mahkota Saudi, Mohammad bin salman  untuk dapat mendiskusikan dan mencari solusi terhadap krisia yang menimpa Qatar dengan negara-negara teluk, seperti yang dilansir dari Saudi Press Agency (SPA)

Kantor berita Saudi (SPA) mengutip  pernyataan Menteri Luar Negeri Saudi yang mengatakan bahwa mereka masih akan menutup pintu dialog dengan Doha sampai Qatar dapat dengan jelas membahasakan posisinya.

Dilansir dari Kantor berita Qatar juga, Jum’at kemarin bahwa pembicaraan melalui telpon ini juga merupakan usulan dari presiden Amerika, Donald Trump.

Pada juni lalu, Arab saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan Bahrain melakukan pemutusan diplomasi secara sepihak dengan dalih adanya kegiatan dukungan qatar terhadap terorisme di wilayah teluk.

Keempat negara tersebut pun melakukan embargo terhadap Qatar, dengan mengajukan beberapa daftar persyaratan pencabutannya, di antaranya adalah dengan membekukan media mainstream setempat, Al Jazeera, jika tidak, maka sanksi (embargo) akan berlanjut.

Sementara itu, Doha, sejauh ini menolak untuk menuruti, dan menangkal dengan penuh berkeberatan tuduhan- tuduhan penyokongan terhadap terorisme dan penggambaran terhadap usaha-usaha untuk melanggar hukum Internasional.

*By Midhat Abdul-Majid, via Anadolu Agency

11

Faris Ibrahim Muhammad Faris Ibrahim. Pemuda kelahiran 26 Mei 1998 ini sekarang sedang menempuh kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Fakultas Ushuluddin. Di samping hobinya mengkaji dan membaca literatur pemikiran, tercatat beberapa organisasi pernah digelutinya, di antaranya adalah jabatan Ketua ISMA (Ikatan Santri Ma'had Al Qudwah 2015- 2016), KNRP, Pesona AL QUDS, Garuda Keadilan, Editor majalah Ahsanta KMB, Kajian Al-Hikmah, Suara PPMI Mesir.

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *