Home Berita Konferensi Pers Pertama IUMS Menyikapi Tuduhan Teroris Oleh Saudi Cs
Konferensi Pers Pertama IUMS Menyikapi Tuduhan Teroris Oleh Saudi Cs

Konferensi Pers Pertama IUMS Menyikapi Tuduhan Teroris Oleh Saudi Cs

8
0

IUMS, PENAPEMBAHARU.COM–Persatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS) menyampaikan pernyataan persnya pada jumat 1/12 kemarin. Ini adalah konferensi resmi dan pertama IUMS, dengan berbahasa Inggris,  setelah dinyatakannya IUMS sebagai organisasi teroris oleh Negara-negara pengembargo Qatar (Saudi Cs).

Berikut pernyataan persnya:

“Sejak awal berdirinya, Perrsatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS) sebagai refresentasi dari ulama moderat dan benteng pertahanannya telah nyatakan sikapnya melawan terorisme dan ekstremisme dari semua pihak dan segala bentuknya, sebagaimana IUMS mengajak untuk menegakkan prinsip-prinsip kebebasan, keadilan dan persamaan di seluruh dunia.

Tuduhan-tuduhan terhadap IUMS tidak memiliki landasan kebenarannya, dan kami menganggap bahwa tuduhan yang diupayakan untuk melemahkan kepemimpinan keagamaan dan ulama sebuah lembaga — mewakili 90.000 ulama Muslim dan ratusan juta Muslim–hanya untuk memenuhi kepentingan politik semata, tidak dapat diterima, tidak masuk akal.

Tuduhan palsu itu dibuat oleh sekelompok orang dan berasal dari politik yang berada dalam keputusasaan.

Kami selalu memimpin dialog keagamaan dengan beberapa pihak untuk melawan ekstremisme dan terorisme dan menyerukan kepada kedamaian. Ulama kami telah memberikan bimbingan, pengajaran, seruan moderasi, dan tidak berlebihan dalam beragama kepada banyak ulama dan guru yang berinteraksi dengan para pemuda di seluruh dunia saat ini, dan kami mengundang untuk konferensi pers pertama kami dalam bahasa Inggris untuk meerangkan program-program kami dalam bidang ini.”

sumber; iumsonline

8

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *