Home Berita Sekjen Liga Arab: “Pemindahan Kedutaan AS ke Al Quds Hanya Menguntungkan Israel dan Akan Memicu Kekerasan”
Sekjen Liga Arab: “Pemindahan Kedutaan AS ke Al Quds Hanya Menguntungkan Israel dan Akan Memicu Kekerasan”

Sekjen Liga Arab: “Pemindahan Kedutaan AS ke Al Quds Hanya Menguntungkan Israel dan Akan Memicu Kekerasan”

17
0

KAIRO, PENAPEMBAHARU.COM–Sekjen Liga Negara Arab, Ahmed Aboul Gheit, memperingatkan konsekuensi pelanggaran status hukum kota Al Quds dari pihak manapun, dan mengatakan dalam pernyataan pers pada hari Sabtu 02/12 bahwa dia “sangat prihatin dengan dugaan niat pemerintah AS untuk memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Al Quds dan pengakuannya sebagai ibu kota Israel.”

Dia menekankan bahwa “Liga Arab mengikuti masalah ini dengan sangat detail, karena jika terjadi, akan ada implikasi yang signifikan tidak hanya pada situasi politik, tapi juga pada tingkat keamanan dan stabilitas di Kawasan dan dunia.”

Aboul Gheit juga mengatakan bahwa “Sangat disayangkan bahwa beberapa orang bersikeras mencoba untuk mencapai langkah ini tanpa sedikit pun memperhatikan risiko besar yang ditimbulkannya terhadap stabilitas Timur Tengah dan juga dunia secara keseluruhan,”

“Kami telah mendorong pemerintah AS dalam usahanya untuk melanjutkan penyelesaian politik konflik Palestina-Israel. Akan tetapi hari ini kami mengatakan dengan sejelas-jelasnya bahwa tindakan semacam itu (pemindahan kedutaan AS) tidak dapat dibenarkan, dan tidak akan menghasilkan perdamaian atau stabilitas, bahkan hanya akan mendorong ekstremisme dan penggunaan kekerasan. Ia hanya menguntungkan satu pihak, pemerintah Israel, yang memusuhi perdamaian. ” lanjutnya.

Aboul Gheit juga menyampaikan bahwa dirinya tengah berkomunikasi dengan pemerintah Palestina dan Negara-negara Arab, untuk mengkoordinasikan sikap Negara-negara  Arab mengenai perkembangan masalah isu pemindahan keduataan AS ke Al Quds.

17

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *