Home Berita Rusia Memperingatkan Amerika Untuk Tidak Ikut Campur Urusan Internal Iran
Rusia Memperingatkan Amerika Untuk Tidak Ikut Campur Urusan Internal Iran

Rusia Memperingatkan Amerika Untuk Tidak Ikut Campur Urusan Internal Iran

9
0

MOSKOW, PENAPEMBAHARU.COM – Kamis 04/01 Rusia memperingatkan Amerika Serikat untuk tidak mencampuri urusan dalam negeri Iran, sebagaiana Moskow juga menuduh Washington telah memanfaatkan protes rakyat di beberapa kota Iran untuk menggagalkan kesepakatan nuklir Iran.

Terkait

niat Amerika Serikat akan mengadakan pertemuan Dewan Keamanan untuk membahas demonstrasi di Iran, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov berkomentar: “Saya ingin mengingatkan rekan-rekan Amerika bahwa tanggung jawab utama Dewan Keamanan adalah untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional.”

“Urusan dalam negeri Iran, seperti negara lain, tidak ada hubungannya dengan peran Dewan Keamanan,” kata Ryabkov.

“Sangat disesalkan bahwa rekan-rekan Amerika perlu diingatkan kembali soal peraturan dasar diplomasi,” tambahnya sebagaimana dilansir kantor berita resmi Rusia Tass.

“Kami memperingatkan Amerika Serikat terhadap upayanya mencampuri urusan dalam negeri Republik Islam Iran,” kata Ryabkov.

Ia juga meminta Amerika Serikat untuk tidak mengambil langkah-langkah yang akan menghalangi kelanjutan kerja sama positif dan bermanfaat dengan Iran dalam program nuklirnya.

“Apa yang terjadi di Iran adalah masalah internal yang menarik perhatian masyarakat internasional, namun meski ada upaya berulang untuk memperburuk citra tentang apa yang sedang terjadi di Iran, kami tetap yakin bahwa negara tetangga dan ramah Rusia ini dapat mengatasi kesulitan yang dihadapinya saat ini, kemudian lahir sebagai mitra yang kuat dan kredibel dalam menyelesaikan banyak masalah, termasuk pelaksanaan kesepakatan internasional dengan Teheran mengenai program nuklirnya. “

9

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *