Home Berita Keamanan Yordania Berhasil Membekukan Rencana ISIS, 17 Anggota ISIS Ditangkap
Keamanan Yordania Berhasil Membekukan Rencana ISIS, 17 Anggota ISIS Ditangkap

Keamanan Yordania Berhasil Membekukan Rencana ISIS, 17 Anggota ISIS Ditangkap

10
0

YORDANIA, PENAPEMBAHARU.COM – Pemerintah Yordania mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah berhasil menggagalkan rencana sebuah sel teroris yang berafiliasi kepada ISIS, atau “Daash,” dan juga penangkapan terhadap 17 anggota organisasi tersebut setelah operasi yang dilakukan oleh badan Intelejen.

Kantor berita resmi Yordania mengatakan: “Sel-sel tersebut merencanakan untuk melakukan sejumlah operasi teroris bersamaan dengan tujuan untuk mengacaukan keamanan nasional dan menciptakan kekacauan dan teror di antara warga negara. Operasi tindak lanjut intelijen berhasil melakukan penangkapan 17 elemen yang terlibat dalam operasi ini, juga perampasan senjata dan bahan yang akan digunakan untuk merealisasikan rencana kejahatan mereka. “

Laporan tersebut menyampaikan bahwa penyelidikan tersebut mengungkapkan; “Kelompok ISIS menyiapkan rencana terpadu untuk melaksanakan operasinya, dan melakukan survei untuk tujuan tersebut, serta pembentukan mekanisme untuk melaksanakan operasi ini.”

“Tujuan terpenting dari kelompok tersebut adalah pusat keamanan dan pusat militer, komersial, stasiun media, ulama moderat, sebagaiana mereka merencanakan untuk mendapatkan dukungan finansial agar bisa menerapkan rencana mereka untuk membeli senjata, melalui perampokan di sejumlah bank di kota Rusaifa dan Zarqa dan pencurian sejumlah kendaraan dengan tujuan menjualnya hingga kemudian mendapatkan dana dan dukungan finansial. Juga kelompok tersebut berencana akan memproduksi bahan peledak dengan menggunakan bahan baku yang tersedia di pasar.”

10

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *