Home Berita Erekat:”Kami Tidak Punya Pilihan Kecuali Menunda Pengakuan Israel”
Erekat:”Kami Tidak Punya Pilihan Kecuali Menunda Pengakuan Israel”

Erekat:”Kami Tidak Punya Pilihan Kecuali Menunda Pengakuan Israel”

10
0

Penapembaharu.com – PALESTINA –  Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina telah menekankan bahwa orang-orang Palestina tidak memiliki pilihan kecuali menunda pengakuan Israel, Thenewkhalij.org melaporkan pada hari Selasa.

Shaeb Erekat memberikan komentarnya sebagai tanggapan atas laporan bahwa Presiden AS Donald Trump mungkin akan berpartisipasi dalam pembukaan resmi Kedutaan Besar AS di Yerusalem pada bulan Mei. Trump bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Washington dan mengatakan kepadanya bahwa dia mungkin akan ambil bagian dalam upacara pembukaan.

“Presiden Trump ingin mengucilkan Yerusalem,” kata Erekat, “tapi dia telah mengisolasi AS. Kami tidak punya pilihan selain menangguhkan pengakuan Israel sampai mengakui keadaan Palestina. “

Pada tanggal 6 Desember tahun lalu, Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota “abadi” negara Israel. Dia mengikuti pelanggaran hukum internasional ini dengan mengatakan bahwa dia akan memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem bertepatan dengan peringatan 70 tahun pembentukan negara Israel di Palestina, sebuah peristiwa yang oleh orang Palestina disebut Nakba (“Bencana” ).

PLO mengakui Israel secara resmi pada tahun 1993, namun Israel belum memberikan pengakuan resmi atas Palestina.

Sumber: MEMO

 

10

salman ulil albab Salman ulil albab, lahir di Cairo 13 September 1996, Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 2015, tamat Darul Lughoh 2016, diterima Universitas Al Azhar jurusan Syari'ah Islamiyah tahun 2016 hingga sekarang, hobi membaca dan olah raga, aktif menulis di pena pembaharu.

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *