Home Berita Faksi-Faksi Oposisi di Suriah Selatan Bersiap Untuk Operasi Besar Melawan Rezim
Faksi-Faksi Oposisi di Suriah Selatan Bersiap Untuk Operasi Besar Melawan Rezim

Faksi-Faksi Oposisi di Suriah Selatan Bersiap Untuk Operasi Besar Melawan Rezim

20
0

Penapembaharu.com – SURIAH – Sumber informasi mengatakan kepada Anadolu pada hari Jumat bahwa faksi-faksi oposisi di provinsi Daraa dan Al-Quneitra di Suriah selatan sedang mempersiapkan aksi militer besar-besaran melawan rezim tersebut dan milisi Iran di wilayah tersebut.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa persiapan tersebut bersamaan dengan kedatangan sekitar 200 perwira dan tentara AS di markas Al-Tanf dekat perbatasan dengan Yordania dan Irak, termasuk sebuah ruang operasi gabungan untuk faksi-faksi Free Army dan pasukan Amerika. Sejumlah perwira Inggris rupanya juga tiba di perbatasan Suriah-Yordania.

Diasumsikan bahwa operasi tersebut akan menargetkan situs milisi Iran di Al-Quneitra dan Daraa utara, dengan kemungkinan akan diperluas ke Al-Badia. Situs terkonsentrasi pada segitiga di mana Daraa utara, barat daya Damaskus dan daerah pedesaan Al-Quneitra utara bertemu. Daerah ini meliputi kota-kota seperti Deir Maker, Deir Al-Adas dan Kanaker; Penduduk setempat menyebutnya “Segitiga Kematian”.

Milisi juga memiliki lokasi di kota Izra dan Al-Sanamayn, sebelah utara Daraa, sementara gerilyawan Hizbullah Lebanon ditempatkan di Al-Baath dan Khan Arnabah.

AS dan Rusia sepakat untuk mengekang eskalasi di selatan Suriah November lalu, diikuti dengan penghentian fasilitas pendukung faksi oposisi di wilayah tersebut. Yang disebut “Ruang Operasi Al-Mouk” dikelola oleh personil dari sejumlah negara yang dikenal sebagai “teman-teman Suriah” dan dipimpin oleh AS dan Inggris.

Sumber: MEMO

20

salman ulil albab Salman ulil albab, lahir di Cairo 13 September 1996, Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 2015, tamat Darul Lughoh 2016, diterima Universitas Al Azhar jurusan Syari'ah Islamiyah tahun 2016 hingga sekarang, hobi membaca dan olah raga, aktif menulis di pena pembaharu.

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *