Home Berita Lukisan Sultan Ottoman dipamerkan di Swedia
Lukisan Sultan Ottoman dipamerkan di Swedia

Lukisan Sultan Ottoman dipamerkan di Swedia

18
0

Penapembaharu.com-STOCKHOLM, Lukisan abad ke-17 yang menggambarkan ekspedisi berburu oleh Sultan Mehmed IV kesultanan yang kesembilan belas dipamerkan di sebuah museum di ibukota Swedia pada Senin (12/03).

Dua puluh lukisan minyak pada ekspedisi berburu Sultan Ottoman, yang dikenal sebagai Mehmed the Hunter, menunjukkan hasratnya untuk berburu di tahun 1657, adalah salah satu karya paling populer di Museum Nordiska di Stockholm, menurut seorang pejabat museum.

Dilansir dari Anadolu Agency, Ulla Karin Warberg direktur museum tersebut, mengatakan  bahwa lukisan tersebut dilakukan oleh Claes Ralamb, yang dikirim sebagai Duta Besar Swedia ke Istanbul pada tahun 1657 oleh Raja Charles X Gustav dari Swedia.

“Lukisan-lukisan itu sangat berharga dalam hal mencerminkan budaya antar kedua negara,” kata Warberg.

Dia mencatat bahwa 15 dari 20 lukisan minyak termasuk dalam keluarga Claes Ralamb namun menambahkan: “Kami telah sepakat bahwa namun mereka akan dipamerkan tanpa batas waktu di museum”.

Lima lukisan lainnya dibeli pada sebuah lelang pada tahun 1988, kata Warberg.

18

Azmi El Haq Azmi El Haq. Lahir di Sumenep 19 Juni 1994. Riwayat Pendidikan: SDN Sepanjang 3 Sapeken. SMP Muhammadiyah 2 Singaraja. Ma'had Al Ittihad Al Islami Camplong Madura. Ma'had Al Imarat Bandung. Kuliyah Ushuluddin Univ. Al Azhar Cairo

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *