Home Berita Pertahanan Sipil : 17 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara
Pertahanan Sipil : 17 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara

Pertahanan Sipil : 17 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara

9
0

Penapembaharu.com-GHOUTA TIMUR, Pasukan rezim Bashar al-Assad dengan dukungan udara dari Rusia menggempur pemberontak yang dikepung di Ghouta Timur dalam operasi darat pada hari Ahad (11/03) seperti yang dikutip dari Anadolu Agency

Sedikitnya 17 warga sipil tewas dalam rezim tersebut dan serangan udara Rusia, menurut agen pertahanan sipil Helm Putih.

Rezim Assad memulai operasi darat untuk menangkap Ghouta Timur pada tanggal 3 Maret dengan dukungan udara Rusia, meskipun sebuah gencatan senjata 30 hari PBB diadopsi akhir bulan lalu.

Pasukan rezim maju dari timur ke barat, membawa kota Madyara, dan tiba di distrik Haresta, Sebuah pinggiran kota Damaskus, Ghouta Timur – yang menampung sekitar 400.000 orang – tetap menjadi sasaran pengepungan rezim yang melumpuhkan selama lima tahun terakhir.

Dalam delapan bulan terakhir, rezim tersebut telah meningkatkan pengepungan, mencegah makanan dan obat-obatan masuk ke distrik tersebut dan membuat ribuan penduduk membutuhkan perawatan medis.

Pada hari Kamis, sebuah komisi penyelidikan PBB merilis sebuah laporan yang menuduh rezim Assad melakukan kejahatan perang di Ghouta Timur, termasuk penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil, yang menyebabkan kelaparan massal dan mencegah evakuasi medis.

Dalam 20 hari terakhir saja, lebih dari 925 warga sipil di distrik yang diperangi dilaporkan terbunuh dalam serangan oleh rezim dan sekutunya.

Sumber : Anadolu Agency

9

Azmi El Haq Azmi El Haq. Lahir di Sumenep 19 Juni 1994. Riwayat Pendidikan: SDN Sepanjang 3 Sapeken. SMP Muhammadiyah 2 Singaraja. Ma'had Al Ittihad Al Islami Camplong Madura. Ma'had Al Imarat Bandung. Kuliyah Ushuluddin Univ. Al Azhar Cairo

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *