Home Berita Seorang Tentara Turki Gugur di Afrin
Seorang Tentara Turki Gugur di Afrin

Seorang Tentara Turki Gugur di Afrin

12
0

Penapembaharu.com- Ankara- Seorang tentara Turki tewas sementara satu lainnya terluka di wilayah Afrika barat laut Suriah saat Operasi Olive Branch Turki berlanjut di sana, kata militer pada hari Senin.

Sebuah pernyataan Staf Umum Turki mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat operasi sapu dan operasi di wilayah Jinderes, Afrin.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa tentara yang terluka tersebut dirawat di rumah sakit, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operation Olive Branch untuk membersihkan teroris YPG / PKK dan Daesh dari Afrin.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta untuk melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Secara terpisah, seorang tentara lain tewas dalam baku tembak dengan para teroris di provinsi Agri, sebelah timur Turki, dan tiga teroris dinetralisir.

Militer umumnya menggunakan istilah “menetralkan” untuk menandakan bahwa target tersebut diserahkan atau dibunuh, atau ditangkap.

Dua anak juga terluka dalam serangan teroris saat sebuah ledakan di pinggir jalan meledak, kata Kantor Gubernur Agri dalam sebuah pernyataan tertulis.

*aa

12

tags:
Faris Ibrahim Muhammad Faris Ibrahim. Pemuda kelahiran 26 Mei 1998 ini sekarang sedang menempuh kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Fakultas Ushuluddin. Di samping hobinya mengkaji dan membaca literatur pemikiran, tercatat beberapa organisasi pernah digelutinya, di antaranya adalah jabatan Ketua ISMA (Ikatan Santri Ma'had Al Qudwah 2015- 2016), KNRP, Pesona AL QUDS, Garuda Keadilan, Editor majalah Ahsanta KMB, Kajian Al-Hikmah, Suara PPMI Mesir.

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *