Home Berita WHO dan UNICEF Peringatkan Dunia Internasional Bahaya Bahan Peledak di Suriah
WHO dan UNICEF Peringatkan Dunia Internasional Bahaya Bahan Peledak di Suriah

WHO dan UNICEF Peringatkan Dunia Internasional Bahaya Bahan Peledak di Suriah

1
0

 Penapembaharu.com-JENEWA. Dijutip dari Anadolu Agency, Badan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF menyerukan tindakan internasional dalam menanggapi bahaya peledak di Suriah di mana setidaknya 910 anak tewas oleh perangkat peledak pada tahun 2017.

“Lebih dari 8 juta orang terkena bahaya ledakan di Suriah, termasuk lebih dari 3 juta anak-anak,” WHO dan UNICEF mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama pada hari Rabu (04/04).

Setidaknya 910 anak tewas dan 361 anak-anak cacat di Suriah pada tahun 2017, termasuk oleh sisa-sisa ledakan perang dan perangkat peledak improvisasi yang diaktifkan oleh korban, WHO dan UNICEF mengatakan.

1.000 anak-anak dilaporkan tewas atau terluka dalam mengintensifkan kekerasan dalam 2 bulan pertama 2018 saja, kata mereka.

Memperhatikan situasi di kota Raqqah di mana sekitar 200.000 orang telah kembali ke kota dan pinggiran sejak Oktober lalu, pernyataan itu mengatakan: “Keluarga-keluarga ini berisiko besar terbunuh atau cacat karena bahaya ledakan yang mengotori kota.”

Sedikitnya 658 orang dilaporkan terluka dan lebih dari 130 orang tewas akibat ranjau darat, jebakan boob, dan persenjataan perang yang tidak meledak di kota Raqqa dari 20 Oktober 2017 hingga 23 Februari 2018.

1

Azmi El Haq Azmi El Haq. Lahir di Sumenep 19 Juni 1994. Riwayat Pendidikan: SDN Sepanjang 3 Sapeken. SMP Muhammadiyah 2 Singaraja. Ma'had Al Ittihad Al Islami Camplong Madura. Ma'had Al Imarat Bandung. Kuliyah Ushuluddin Univ. Al Azhar Cairo

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *