Home Berita Haedar; “Jangan Karena Terjadi di Gereja, Menimbulkan Kesan Peristiwa Ini Akibat Sentimen Keagamaan”
Haedar; “Jangan Karena Terjadi di Gereja, Menimbulkan Kesan Peristiwa Ini Akibat Sentimen Keagamaan”

Haedar; “Jangan Karena Terjadi di Gereja, Menimbulkan Kesan Peristiwa Ini Akibat Sentimen Keagamaan”

18
0

MALANG, PENAPEMBAHARU – Pemikir Islam sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan bela sungkawanya kepada umat Kristiani dan mereka yang menjadi korban serangan bom gereja di Surabaya yang terjadi pada Ahad (13/5).

Beliau menegaskan bahwa tindakan pemboman atas nama apa pun dan ditujukan untuk apa pun merupakan tindakan yang tidak dibenarkan, baik dari segi hukum maupun moral bangsa.

Haedar berharap, jangan karena terjadi di sekitar gereja, hal ini menimbulkan kesan seakan-akan peristiwa tersebut merupakan teror sentimen keagamaan.

“Karena teror, terorisme, dan anarkisme, dimana pun terjadi, selalu tidak tunggal dan selalu membawa atas nama apa pun, untuk meligitimasi tindakannya. Dalam konteks ini, Muhammadiyah tidak ingin karena kejadian ini terjadi di gereja, lalu menimbulkan kesan kejadian peboman ini akibat sentimen agama,” Tukas Pak Haedar setelah menghadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah Malang Raya pada Ahad 13/5.

Haedar juga berpesan, agar masyarakat tetap berkepala dingin dan tidak terpancing dengan peristiwa yang sangat memprihatinkan ini.

“Jangan mengembangkan-mengembangkan asumsi yang malah menimbulkan saling curiga dan memecah bangsa ini,” pesan Pak Haedar.

sumber; muhammadiyah.or.id.

 

18

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *