Home Dunia Pemikiran Counter Antara Ivanka yang Berpesta dan Pejuang yang Terluka
Antara Ivanka yang Berpesta dan Pejuang yang Terluka

Antara Ivanka yang Berpesta dan Pejuang yang Terluka

19
0

AL QUDS, PENAPEMBAHARU.COM — Apakah Anda menyaksikan berita di layar TV yang berbeda pada hari Senin untuk mengikuti perkembangan terbaru di Jalur Gaza dengan latar belakang pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem? Dua adegan kontradiktif pasti mendominasi layar di depan Anda.

Di paruh pertama layar, para peserta muncul di upacara pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem, yang dipimpin oleh Ivanka Trump dan suaminya, Perdana Menteri Israel dan istrinya. Di separuh layar lainnya, gambar yang lebih menyakitkan muncul: orang-orang Palestina dalam demonstrasi yang diserang tentara Israel– asap mengepul di mana-mana, diiringi dengan laporan tentang korban yang meningkat setiap setengah jam.

Di sisi layar ada foto Ivanka Trump bertepuk tangan sebagai salah satu pembicara pada upacara peresmian tersebut. Di sisi lain dari layar, nampak sekelompok orang Palestina membawa seorang anak muda yang terluka selama aksi demonstrasi.

Dan sangat ironis, tak lama setelah itu, muncul Jared Kouchner berbicara tentang perdamaian dan bagaimana hal itu dapat dicapai, dan di sisi lain, asap naik di langit dalam suasana yang lebih tegang, dan kondisi yang semakin memanas.

“Mereka yang menyebabkan kekerasan adalah bagian dari masalah dan tidak akan pernah menjadi bagian dari solusi,” kata Kouchner.

Dalam pikiran mereka, jelas mereka meyakini bahwa pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem lebih dari sekadar proses perdamaian atau bahkan Israel, semua ini adalah tentang janji-janji yang dibuat oleh Trump dan sekaranglah saatnya untuk memenuhinya.

Pemandangan yang bertolak belakang, kenyataan yang kontradiktif, ide-ide yang berparadok.

Lantas apa yang akan anda simpulkan? siapakah yang sebenarnya meneriakkan keadilan dan siapa yang melakukan kedzoliman? Siapa yang menunjukkan kedamaian dan siapa yang melakukan kekerasan? Siapa para pejuang dan siapa para teroris?

Buka mata, buka hati.

19

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *