Home Berita Target- target Besar Erdogan dan Partainya Pasca Pemilu 24 Juni Nanti
Target- target Besar Erdogan dan Partainya Pasca Pemilu 24 Juni Nanti

Target- target Besar Erdogan dan Partainya Pasca Pemilu 24 Juni Nanti

29
0

Penapembaharu.com- ANKARA- Presiden Turki pada hari Kamis menyoroti pencapaian partainya sejak berkuasa, ia juga mencatat negara itu akan memiliki tujuan yang lebih besar setelah pemilihan 24 Juni.

Erdogan berkomentar saat menghadiri program buka puasa di Kompleks Presiden untuk mukhtars, di depan kepala desa dan pegiat lingkungan Turki.

“Semoga setelah pemilihan 24 Juni, kami dapat melayani rakyat kami dengan tujuan yang lebih besar dan lebih menantang,” katanya.

Erdogan mengatakan bahwa bersama dengan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa, ia akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi orang-orang Turki dan mereka bertekad untuk membuat Turki lebih makmur dalam jangka waktu mendatang.

April lalu, parlemen meloloskan rancangan undang-undang untuk pemilihan awal, memperkuat langkah Turki ke sistem presidensial.

Enam kandidat bersaing dalam pemilihan presiden, sementara delapan partai politik mengambil bagian dalam pemilihan parlemen.

Dalam referendum April 2017, pemilih Turki menyetujui peralihan dari sistem parlementer ke sistem kepresidenan.

Warga yang tinggal di Turki akan memberikan suara pada 24 Juni.

Erdogan juga berbicara tentang Perpustakaan Kepresidenan, dengan catatan akan menampung 5 juta buku setelah konstruksi selesai dan akan dibuka 24 jam sehingga anak-anak dapat belajar atau membaca kapan pun mereka mau.

Dia mengatakan perpustakaan tersebut akan menjadi yang terbesar di Turki dan akan memiliki infrastruktur paling modern.

Mengutip angka, ia juga menyoroti pencapaian partainya selama 16 tahun terakhir.

Sejak Partai AK yang berkuasa berkuasa pada 2002, jumlah universitas di seluruh Turki telah meningkat dari 76 menjadi 207, kata Erdogan.

Dia mengatakan jumlah staf medis telah meningkat menjadi 917.000 dari 378.000 sebelum tahun 2002.

“Mudah-mudahan tahun depan, kami akan meresmikan rumah sakit kota di 30 kota besar di Turki,” katanya.

Di bidang olahraga, Erdogan mengatakan sekarang ada 8,3 juta atlet bersertifikat dibandingkan dengan 278.000 ketika Partai AK berkuasa.

Dia juga mencatat bahwa jumlah pelanggan internet broadband telah meningkat selama masa 16 tahun, dengan angka terbaru sebesar 69 juta dibandingkan dengan hanya 3.000 sebelum tahun 2002.

“Kami akan menambah 29 bandara lagi, dan kami akan meningkatkan angka penumpang menjadi 160 juta dari 34 juta,” tambahnya.

Istri Erdogan, Emine Erdogan, dan Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu juga menghadiri buka puasa.

Erdogan berkampanye Kamis pagi untuk Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa di provinsi Mersin dan Hatay.

*sumber: anadolu agency

29

Faris Ibrahim Muhammad Faris Ibrahim. Pemuda kelahiran 26 Mei 1998 ini sekarang sedang menempuh kuliah di Universitas Al Azhar Kairo Mesir, Fakultas Ushuluddin. Di samping hobinya mengkaji dan membaca literatur pemikiran, tercatat beberapa organisasi pernah digelutinya, di antaranya adalah jabatan Ketua ISMA (Ikatan Santri Ma'had Al Qudwah 2015- 2016), KNRP, Pesona AL QUDS, Garuda Keadilan, Editor majalah Ahsanta KMB, Kajian Al-Hikmah, Suara PPMI Mesir.

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *