Home Berita Harun Yahya Ditangkap Polisi Turki Dengan Berbagai Tuduhan Pelanggaran Moral
Harun Yahya Ditangkap Polisi Turki Dengan Berbagai Tuduhan Pelanggaran Moral

Harun Yahya Ditangkap Polisi Turki Dengan Berbagai Tuduhan Pelanggaran Moral

49
0

TURKI, PENAPEMBAHARU.COM — Polisi Turki telah menangkap seorang cendikiawan muslim Adnan Oktar, yang dikenal dengan “Harun Yahya”.

Banyak tuduhan yang dilontarkan, diantaranya eksploitasi seksual terhadap anak, pemerasan, mata-mata politik dan militer, sebagaimana dilansir kantor berita Anatolia Rabu 11/7.

Penangkapan Oktar berhasil setelah masa pencarian oleh pasukan keamanan Turki di empat wilayah, termasuk Istanbul, di mana ia ditangkap diiringi 234 orang pengikutnya.

Di satu sisi, jaksa penuntut umum mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Oktar, pada berbagai tuduhan termasuk, eksploitasi seksual terhadap anak, pelecehan seksual dan pembentukan sistem untuk melakukan kejahatan, penahanan anak-anak, serta mata-mata politik dan militer.

Masyarakat Turki banyak kecewa kepada Oktar, karena ia telah dikenal sebagai dai, dan intelektual muslim yang membantah teori Darwin dan Atheisme, namun akhir-akhir ini ia sering muncul dilayar televisi bersama wanita-wanita yang berpakaian tidak layak.

49

LEAVE YOUR COMMENT

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *